Monday, December 17, 2018

Honda Tidak Lagi Menggunakan CBR250RR Di Balap WSSP300

Honda Tidak Lagi Menggunakan CBR250RR Di Balap WSSP300

Sexy Montir. - Berita Otomotif Hari Ini Dalam Kejuaraan Dunia Supersport 300, empat pabrikan bertemu dengan sepeda motor yang memiliki kapasitas berbeda. Honda menggunakan CBR500R dengan kapasitas 471 cc, KTM dengan RC390 berkapasitas 373cc, Kawasaki menggunakan Ninja 400 berkapasitas 399cc, dan Yamaha R3 dengan kapasitas paling kecil hanya 321 cc. Ketika pabrikan lain mampu memenangkan setidaknya dua balapan, sedangkan Honda tak sekalipun meraih kemenangan.

Untuk Honda, itu adalah memalukan bahwa kita membalap dengan motor yang tidak mampu kompetitif," kata mantan manajer balap Honda Marco Chini pada 2017. "Honda tidak secara resmi terlibat dalam Kejuaraan Dunia Supersport 300. Apakah kita akan ikut dalam kelas di tahun depan, lalu dengan mesin yang sesuai."

Sebenarnya Honda memiliki motor yang bisa kompetitif di balap supersport yaitu, Honda CBR250RR. Honda mesin terkecil dengan penambahan RR diluncurkan pada Juli 2016 dan telah diproduksi sejak November tahun yang sama. Motor desain balap ini hanya dijual di Asia, tapi itu cukup untuk mendapatkan homologasi.

Honda Racing Corporation (HRC) tahun ini menguji apakah mungkin menyediakan racing kit untuk motor ini. Tuning grad harus secara signifikan lebih tinggi dengan perpindahan yang lebih rendah daripada di Yamaha, Kawasaki dan KTM untuk bisa mengikutinya.

Sekarang telah bocor informasi dari Jepang: bahwa rencana penggunaan Honda CBR250RR dibekukan untuk sementara waktu, Honda fokus untuk membangun superbike yang kompetitif. Gelar Kejuaraan Dunia terakhir di kelas WSBK adalah 11 tahun yang lalu, sejak Mei 2016 tidak ada balapan yang dimenangkan.

Jika Honda turun dalam Kejuaraan Dunia Supersport 300 pada 2019, maka CBR500R sulit kompetitif dan hanya akan menjadi penggembira saja.Dalam Kejuaraan Dunia Supersport 300, empat pabrikan bersua dengan sepeda motor yang punyai kemampuan tidak sama. Honda memanfaatkan CBR500R dengan kemampuan 471 cc, KTM dengan RC390 memiliki 373cc, Kawasaki memanfaatkan Ninja 400 memiliki 399cc, serta Yamaha R3 dengan kemampuan sangat kecil cuma 321 cc. Disaat pabrikan lainnya sanggup memenangi sekurang-kurangnya dua balapan, sedang Honda tidak sekalinya mencapai kemenangan.

Buat Honda, itu ialah buat malu jika kita membalap dengan motor yang tak sanggup bersaing," kata eks manajer balap Honda Marco Chini pada 2017. "Honda tak dengan sah turut serta dalam Kejuaraan Dunia Supersport 300. Apa kita bakal turut dalam kelas di tahun kedepan, lantas dengan mesin yang sama dengan."

Sesungguhnya Honda punyai tips dan trik bermain motor yang dapat bersaing di balap supersport yakni, Honda CBR250RR. Honda mesin paling kecil dengan menambahkan RR di luncurkan pada Juli 2016 serta sudah di produksi sejak mulai November tahun yang sama. Motor design balap ini cuma dipasarkan di Asia, tetapi itu cukuplah buat mendapat homologasi.

Honda Racing Corporation (HRC) tahun ini menguji apa mungkin sediakan racing kit buat motor ini. Tuning grad mesti dengan penting tambah tinggi dengan perpindahan yang lebih rendah dibanding di Yamaha, Kawasaki serta KTM buat dapat mengikutinya.

Saat ini sudah bocor kabar dari Jepang: jika gagasan pemakaian Honda CBR250RR dibekukan buat sesaat waktu, Honda konsentrasi buat bangun superbike yang bersaing. Titel Kejuaraan Dunia paling akhir di kelas WSBK ialah 11 tahun yang lampau, sejak mulai Mei 2016 tak ada balapan yang dimenangkan.

Kalau Honda turun dalam Kejuaraan Dunia Supersport 300 pada 2019, jadi CBR500R susah bersaing serta cuma akan jadi penggembira saja.

0 comments:

Post a Comment